Senin, 30 Juli 2018

5 Tempat Wisata di Papua yang Terkenal dan Mendunia

Tags

Papua adalah salah satu tahap wilayah dari Indonesia yang kaya bakal sumberdaya serta keindahan alamnya yang tetap begitu terjaga. Dimana budaya serta budaya istiadatnya juga menjadi salah satu kekuatan yang menjadikan daya tarik Papua sebagai wilayah yang adalah tempat hebat untuk disinggahi.


Tidak sedikit sekali tempat indah di Papua yang mungkin belum tidak sedikit orang tahu.Tak butuh jauh-jauh ke luar negri sebab di Papua juga mempunyai destinasi wisata yang terkenal serta juga mendunia. Sangat disayangkan kami yang tetap satu  negara belum sempat untuk mengunjungi beberapa tempat di Papua yang bahkan terkenal di kalangan orang asing.

Untuk berkunjung ke sana diperlukan sertaa yang ketidak sedikitan apalagi kami tinggal di daerah Papua. Keindahan yang ditawarkan lumayan mengoda serta pastinya kamu tidak bakal sedih apabila datang berkunjung kesana. Berikut ini beberapa tempat wisata yang berada di wilayah Papua yang terkenal serta juga mendunia.

1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman nasional ini berada di wilayah timur Indonesia.Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini mempunyai luas kurang lebih 1.453.500 hektar dengan memuat kurang lebih 90% area yang berupa perairan. Apabila anda berkunjung ke taman ini anda bakal disuguhi beberapa satwa yang terdiri dari 209 tipe ikan serta 196 tipe moluska yang mungkin belum sempat anda lihat sebelumnya. Tidak hanya itu perairannya yang tetap terjaga kealamiannya bakal memberbagi rasa rileks ketika anda berenang di dalamnya.

2. Raja Ampat
Mungkin anda sudang tidak jarang mendengar objek wisata yang satu ini. Raja Ampat menjadi terkenal sebab kekayaan biota laut yang bakal menghibur para pengunjung ketika diving. Objek wisata satu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit kelas dunia, sehingga tidak asing lagi apabila sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan mancanegara.

3. Lembah Baliem
Lembah yang berada di wilayah Papua ini tetap sangat terjaga kealamiannya. Bahkan hingga kini lembah ini tetap menjadi tempat tinggal Sertai, Lani, serta Yani yang penyebarannya berada di area Pegunungan Jaya Wijaya.

Nah apabila anda ingin berkunjung ke lembah yang satu ini ada baiknya anda mengangkat baju hangat sebab suhu rata-rata di area Lembah Baliem ini antara 10 hingga 15 derajat Celcius. Bakal lebih baik apabila anda mengunjungi lembah ini di bulan Agustus sebab di dalam bulan tersebut tidak sedikit diadakan festival budaya serta upacara budaya oleh penduduk setempat.

4. Pulau Rumberpon
Salah satu pulau diantara belasan ribu pulau yang ada di Indonesia ini patut anda jadikan destinasi wisata yang harus anda kunjungi setidaknya sekali dalam seumur nasib. Sebab di pulau ini yang belum tidak sedikit orang tahu bakal menyambut anda dengan keindahan lautan serta hutan yang mungkin belum sempat anda rasakan sebelumnya.

Kalian dapat menempuh perjalanan selagi 5 jam dari Manokwari memakai kapal. Disini anda dapat dengan mudah menemui rusa liar serta burung-burung langka yang tidak nasib di tempat lain. Sehingga lumayan bagus sebab kami menonton alam yang sesungguhnya.

5. Sertaau Paniai
Danau yang sangat indah ini sayang sekali apabila belum tidak sedikit orang tahu.Sebab pada saat Konferensi Sertaau Sedunia pada tahun 2007, sertaau yang berada di Papua ini menjadi sertaau terindah sedunia. Apabila anda mengunjungi sertaau ini saat sore hari, anda bakal disuguhi pemandangan matahari terbenam yang dikeliling pegunungan hijau yang disinari matahari keemasan.

Selain itu juga pada saat matahari terbenam juga tidak sedikit tipe ungas yang berterbangan kembali ke sarang yang bakal meningkatkan indah langit yang berwarna jingga. Anda tentu bakal tidak menyangka apabila anda tetap berada di wilayah Indonesia.

Itulah beberapa tempat wisata di Papua yang terkenal serta mendunia. Apabila anda mempunyai waktu serta anggaran yang lumayan tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat – tempat tadi. Apabilapun kamu mempunyai pengalaman sempat ke salah satu tempat wisata tersebut dapat share pengalaman di kolom komentar, terimakasih.


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.