Senin, 30 Juli 2018

Awas! Tak sedikit MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel

Tags

MacBook Pro dan iMac Pro merupakan produk Apple yang ditujukan untuk pemakai yang ingin bekerja di lingkungan macOS dari Apple dan membutuhkan power tinggi untuk dapat mengejakan beberapa macam tugas berat. Oleh sebab itu, MacBook Pro dan iMac Pro diinginkan minim persoalan.

Tetapi belakangan ini diberitakan tak sedikit iMac Pro dan MacBook Pro yang mengalami kernel panic. Permasalahan ini tak cuma dialami oleh satu alias dua orang saja, tetapi langsung tak sedikit pemakai di seluruh dunia.


Sekedar informasi, kernel panic merupakan istilah di dalam dunia komputer Mac di mana komputer bakal mengawali ulang (restart) dengan cara paksa sebab menemukan sesuatu yang tak selesai, entah itu hardware alias aplikasi. Dapat dibilang, kernel panic ini mirip dengan BSOD di Windows.

Awas! Tak sedikit MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel

Yang unik dari permasalahan ini merupakan, mengapa cuma pemakai iMac Pro dan juga MacBook Pro terakhir saja? Mengapa model Mac lain tak kena permasalahan kernel panic yang belakangan ini tak jarang terjadi?

Dilansir dari Mashable Asia, kemungkinen besar persoalan ini dikarenakan oleh chip Apple T2. Ya, chip Apple T2 ini bekerja dengan Brige OS, sistem operasi tambahan yang ada dalam sistem operasi mutlak Mac.

Persoalan Kernel Panic di iMac Pro dan MacBook Pro tersebut terjadi sebab Bridge OS tersebut mengalami persoalan yang berhubungan dengan pemakaian fitur semacam Power Nap, Secure Boot, Auto Unlock, dan lain-lain. Dalam update firmware terakhir, nyatanya Apple diam-diam telah memberbagi pembetulan. Sehingga apabila kalian mengalami persoalan ini, pastikan kalian telah update ke OS terakhir.


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.