Minggu, 19 Agustus 2018

Pingin Makan Mie Instan yang Sehat dan Ngenyangin? Pakai Cara Ini

Tags

Makan mie itu bukan berarti sudah menyelesaikan keperluan nutrisi Anda dalam satu hari yah. Meskipun begitu, makan mie campur nasi adalah hal yang sangat beresiko, sebab memadukan karbohidrat dengan karbohidrat lainnya. Hasilnya, tubuh kelebihan karbohidrat yang dibutuhkan perhari. Akibatnya malah datang penyakit.

Pingin Makan Mie Instan yang Sehat dan Ngenyangin? Pakai Cara Ini

Tapi kalau sedang malas makan nasi, apalagi malam hari yang dingin, tentu enak kalau makan mie kuah yang hangat bukan? Lalu, bagaimana caranya agar makan mie instan lebih sehat dan memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh?

Bisa dikatakan mie instan itu merupakan paduan tepung dengan bumbu saja. Jadi, tinggi karbohidrat, hampir sama dengan nasi, tapi masalahnya kurang nutrisi lainnya. Ada beberapa cara agar Anda tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda dengan mie instan.

Ingin tahu caranya? Simak di bawah ini, yah.

1. Pastikan Mie Anda Harus Benar-Benar Matang!
Ini wajib diingat dan dipastikan. Ada banyak yang ingin cepat akhirnya makan mie yang belum matang betul. Tahu apa akibatnya? Yah, Anda memberikan kerja yang lebih berat pada usus dan lambung Anda untuk mencernanya.

Apalagi yang sering makan mie "kremes"? Tahu kan, mie mentah yang diremuk-lalu dibalur bumbu. Itu jangan sampai pernah Anda lakukan, yah. Terpenting mie tersebut dipastikan benar-benar matang agar nutrisinya tetap terjaga dan tubuh Anda bisa menerimanya.

Pernah dengar ada yang masak mie di microwave? Atau ada yang masak mie dengan meletakkan di air panas saja? Hindari memasak mi dengan cara seperti itu. Lakukan di kompor gas, dengan air mendidih agar mie Anda bisa masak sempurna.

Bagaimana bila Anda sedang diet? Gampang, Anda bisa memilih mie dengan kalori yang rendah. Dengan demikian, diet Anda bisa berjalan lancar tanpa harus takut untuk menikmati mie yang akan dibuat ini. Salah satu mie sehat dan rendah kalori adalah Fitmee. Fitmee menjadi salah satu mie instan yang bisa Anda pilih untuk diet, atau menurunkan kadar gula dan tekanan darah. Saat ini, Fitmee bisa dibeli lewat belanja online di berbagai toko online Indonesia.

Sampai di sini, berarti mie instan Anda sudah aman dan karbohidrat dari mie Anda sudah siap. Apalagi yang kurang?

2. Buat bumbu sendiri
Setelah memastikan mie matang sempurna, sekarang kita singkirkan dulu bumbu mie tersebut. Kalau minyak, kecap atau udang kering yang biasanya ada di dalam bungkus mie, mungkin itu boleh ikut serta. Tapi kalau yang bentuknya Mono Sodium Glutamat (MSG) itu sebaiknya dihindari.

Anda bisa mencoba memasak sendiri bumbunya. Mulai dengan menumis bawang, sambal giling, garam secukupnya, lada dan bumbu lain sesuai selera. Lalu masukkan air setelah bawang tersebut harum. Masukkan kecap, saus dan apapun tambahan yang Anda butuhkan. Kemudian, setelah matang dan mendidih, masukkan mie yang sudah direbus sebelumnya ke dalam racikan bumbu Anda tersebut.

Dengan cara tersebut, Anda sudah menghindari bahaya MSG dan garam dari mie instan Anda. Bumbu dapur juga membantu memberikan tenaga, dan nutrisi pada tubuh.

Nah, sampai di sini, karbohidrat sudah cukup dan nutrisi tambahan dari bumbu dapur juga sudah ikut, apalagi yang perlu ditambahkan.

3. Tambahkan sayur, daging, tahu dan lain-lain.
Nah, sekarang sebelum mie dimasukkan ke dalam kuah dengan bumbu yang dibuat sendiri, masukkan dulu telur, udang rebus, potongan wortel, sawi atau jenis sayuran lain sesuai selera. Bila ada daging ayam, goreng terlebih dulu di tempat terpisah, lalu masukkan dalam kuah.

Setelah itu, baru masukkan mie yang sudah direbus sebelumnya. Nah, diamkan dulu sekitar 5 menitan, lalu matikan api dan angkat. Sekarang, Anda sudah bisa menikmati mie instan yang sehat memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Bila Anda ingin lebih aman, gunakan mie dengan kalori rendah, seperti Fitmee agar tidak berbahaya bagi penderita darah tinggi, diabetes serta membantu Anda yang sedang diet.


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.